Fenomena Jejaring Sosial

Jejaring sosial, siapa sich diantara kita yang tidak kenal dengan fenomena ini ? Bahkan kita mungkin sering menggunakan lebih dari satu jejaring sosial. Mulai dari hanya untuk mencari teman sampai berbisnis melalui jejaring sosial. dimana saja kita dapat dengan mudah mengaksesnya baik itu melalui lapti eh…laptop maksudnya atau dekstop bahkan malalui smartphone yang kita miliki.

Lantas apa itu jejaring sosial… Baiklah kawan,menurut Tante Wiki …maksudku wikipedia, jejaring sosial merupakan suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan, dll.  Sebenarnya bertetangga lewat dunia maya sama saja seperti bertetangga di dunia nyata. Ada aturan dan tata kramanya juga. Bila dalam nyata kita harus sopan terhadap tetangga kita,halyang sama juga berlaku di dunia maya. Bahkan di dunia nyata juga ada hak bagi  siempunya rumah untuk tidak mengijinkan tamunya untuk masuk kedalam rumah, dalam dunia maya juga begitu kita berhak untuk menyeleksi siapa saja yang boleh masuk kedalam rumah maya kita.

Saat ini, jejaring sosialmemang tumbuh subur bak jamur dimusim penghujan. Eits, tapi jangan manyun dulu dong ! Ini bukan jamur kulit yang memalukan itu kok ! Banyak sekali situs-situs yang memberikan layanan untuk berjejaring sosial. Misalnya facebook, friendsters, my sapce, flikcr, atau masih banyak lagi. Kita pilih saja mana jejaring yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kawan cukup sekian dulu kencan kita kali lain kali kita kencan lagi. Okey,bye..bye..bye…Pintar-pintar dalam memilih jejaring dan memilih teman ya !!!

3 Tanggapan

  1. jiiiaa kencan lagi klo situ cewek sih g apa2 klo cowok ya kabuuur 😀

  2. salam kenal pak..

Tinggalkan komentar